Wednesday, April 15, 2015

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot WiFi

Semua org pasti telah biasa saat mencoba menggunakan android sebagai tathering, supaya akses internet yang ada di android dapat di gunakan di laptop atau PC. Cara membuat wifi hotspot sendiri.

Hal yg menjadi permasalahan ialah batrai android tak bertahan lama dan cepat habis. sehingga jika mau membagi internet dari wifi android ke PC jelaslah mesti siap sedia charger. andai ini terus berlanjut kualitas batrai sendiri akan cepat turun & rusak. karna idealnya, pengcesan batrai itu dianjurkan dengan kondisi HP yang mati atau minimal internet Data yang nonaktif. membuat wifi hotspot sendiri.




Pertanyaan baru mulai bermunculan. wifi hotspot.

Bisakah berlaku sebaliknya?

Akses internet PC yg berasal dari modem bisakah di bagi/share ke android.

Saya sendiri lebih sering Online di PC dari pada android. karna tersebut amat penting bagi ane untuk mencoba mencari cara membagi koneksi internet dari modem ke android.

Dan inilah solusinya.

Dengan Aplikasi connectify, semua tersebut ternyata dpt terjadi.

Pada prinsipnya, aplikasi connectify ini menciptakan sumber wifi baru (Hotspot). sehingga bukan cuma android saja yang bisa kita hubungkan. Tetapi PC lain juga dapat dihubungkan, serta berinternet dengan bebas.

Panduan Instalasi :

Download Aplikasi Connectify disini (SKIP AD)

Instal Aplikasi

Buka Keygen,

Buka Aplikasi Connectify yang sudah terinstal

Masukan licensi key, Email dan Serial Number yg diperoleh dari keygen

Sekarang Connectify Telah Full

Panduan Penggunaan :

Buka Aplikasi connectify

Tentukan nama Hotspot

Tentukan Password (minimal 8 huruf)

Internet Share pilih automatic

Share Over serta sharing mode, ikuti seperti gambar aja

Lalu Klik Star Hotspot

Setelah itu buka aplikasi modem anda & koneksikan internetnya.

Berdasarkan pengalaman saya, sinyal wifi yg biasanya kami online menggunakan modem akn berbentuk kotak, ketika menggunakan alikasi ini, sinyal disana menjadi berwarna Merah.

Jika Hotspot dari aplikasi ini berjalan baik, maka di bagian atas, sampean akan bisa melihat tanda ceklis hijau dilanjut sharing ..........

Jika gak berjalan baik, maka akn tertulis no sharing internet.

Mungkin perlu dilakukan secara ulang, bila perlu restart dahulu laptop, baru kembali menyalakan aplikasi conectify dan aplikasi modem nya.

Sampai sini artinya sudah terbentuk hotspot baru dari laptop kita. langkah berikutnya merupakan cukup buka android kita & koneksikan wifi nya ke hotspot yg telah kami buat. & inputkan password nya juga.

Semoga bermanfaat. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment